Mahasiswa UNM Ciptakan Program “Bekas Jadi Berkah” Untuk Meningkatkan Minat Baca Anak Indonesia

Makassar, yayanouht.org - Mahasiswa asal Makassar ini terbilang cukup kreatif, mengubah sesuatu yang sifatnya telah dipakai (bekas) menjadi bahan yang dipergunakan kembali. "Bekas Jadi Berkah" itulah tagline yang dipakai untuk menuntaskan rendahnya minat baca masyarakat.

Pasalnya, Salah satu penyebab rendahnya minat baca yaitu kurangnya perpustakaan di daerah pelosok dan juga belum meratanya distribusi buku bacaan keberbagai daerah pelosok.

Hal inilah yang mendorong 4 mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk menciptakan program “Bekas Jadi Berkah”, suatu program berbagi buku dan gerakan ayo membaca untuk meningkatkan minat baca anak Indonesia. Empat mahasiswa tersebut yakni 2 Mahasiswa Fakultas Teknik UNM yaitu Oda Parwati dan Yusril Wahyudi, dua lainnya berasal dari Fakultas Ilmu Pendidikan UNM yakni Nur Indri Suci Utami dan Haerunnisa.

Menurut Oda Parwati selaku Ketua Tim mengatakan sangat semangat menjalan program yang berkedok pengabdian masyarakat ini.

“Kami sangat senang dan semangat melaksanakan Program ini karena Kepala Desa Kampung Beru sangat mendukung dan mengapresiasi program Bekas Jadi Berkah, sehingga mempermudah tim untuk melaksanakan Perpustakaan Desa. Kami berharap melalui program ini dapat membantu pemerintah dalam meratakan jumlah distribusi buku maupun perpustakaan di berbagai daerah pelosok Indonesi, terkhusus di berbagai pelosok daerah di Sulawesi Selatan”. Paparnya kepada awak media.

Di tempat yang berbeda, H.Junaid sebagai Kepala Desa Kampung Beru tempat diadakannya kegiatan "bekas jadi berkah" mengapresiasi terobosan yang dilakukan mahasiswa asal UNM ini.

“Program ini sangat bagus karena Membantu memotivasi anak- anak desa untuk gemar membaca selain itu program ini membantu pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas pendidikan” Ujarnya saat dikonfirmasi awak media. (***)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment