AFA Jadi Pembicara Pada Reuni 31 Tahun SMANBIK Sinjai Selatan

Sinjai, yayanouht.org - Alumni 31 tahun Sekolah Menengah Atas Negeri Bikeru Sinjai Selatan (SMANBIK) menggelar reuni akbar di lapangan SMANBIK (27/6/2017).

Acara reuni di rangkaikan dengan dialog nasional yang mengangkat tema Sinergitas Alumni ,Sekolah dan pemerintah daerah  dalam peningkatan sumber daya manusia. Hadir sebagai pembicara pada kegiatan tersebit adalah Kepala SMANBIK, Anggota DPRD Sinjai dan Akademisi dari UNM yang sekaligus sebagai ketua umum Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Andi Fajar Asti, M.Pd.,M.Sc.

Pada kesempatan tersebut, menurut AFA (sapaan Andi Fajar Asti) menegaskan bahwa jika sinjai ingin meningkatkan kualitas SDM, maka wajib menghadirkan partisipasi  Pemerintah, Sekolah, Alumni (masyarakat), swasta (pengusaha), dan media massa. Ke lima unsur ini harus saling bersinergi termasuk dalam rangka "mengeluarkan" Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sinjai di posisi peringkat 20 dari 24 kabupaten di sulawesi selatan.

Tentu yang menjadi inisiator dari lima unsur itu adalah pemerintah daerah karena pemerintah daerah fungsinya sebagai penentu kebijakan, Tegas AFA.

AFA dalam sela-sela dialog menjawab keluhan alumni yang mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam pemberian beasiswa kepada siswa dan mahasiswa sinjai, AFA menegaskan bahwa wajib pemerintah melakukan pola-pola transparansi agar semua warga sinjai punya peluang dan akses yang sama untuk berkompetisi memperoleh beasiswa bukan dengan cara-cara kanalisasi. Yaitu cara-cara yang dinikmati oleh kalangan tertentu dan sama sekali tidak mendapatkan pengawasan dari publik.

AFA memberikan closing statement bahwa Sinjai kalau mau berkemajuan, sistem administrasi dan pelayanan harus di perbaiki dengan cara meninggalkan model konvensional dengan lebih mengikuti peradaban yang sudah sangat digital.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment