UIM Lahirkan Putri Hijab 2017, Rektor Berharap Bisa Jadi Role Model

Finalis Putri Hijab 2017 UIM Makassar
YayaNouht. Makassar - Universitas Islam Makassar menggelar berbagai lomba dalam rangka memeriahkan milad ke-51 UIM yang jatuh pada bulan Juni 2017. Salah satu lomba yang menarik perhatian adalah pemilihan Putri Hijab UIM yang dilaksanakan pada Kamis, (15/6/2017) di Auditorium KH. Muhyiddin Zain UIM.

Kegiatan ini merupakan lomba yang paling dinantikan seluruh civitas akademika UIM, karena antusias penonton yang mencapai ribuan menghadiri acara ini. Selain itu, kegiatan ini menampilkan mahasiswi-mahasiswi yang merupakan perwakilan dari delapan fakultas yang ada di UIM. Menurut Koordinaor Seksi Acara Milad ke-50 Herman Nursaman, pemilihan Putri Hijab UIM menjadi kegiatan favorit dari tahun ke tahun setiap pelaksanaan Milad.

Lomba ini diikuti 28 kontestan kemudian disaring menjadi 10 besar, 5 besar, dan 3 besar. Adapun bertindak sebagai juri Andi Risca Rahayu merupakan Finalis Putri Indonesia Tingkat Nasional 2001 dan Yunita Haruna merupakan Putri Pariwisata Indonesia Sulsel 2011 serta saat ini sebagai Presenter MNC TV.

“Selain itu Rektor Universitas Islam Makassar, Majdah Agus Arifin Nu’mang akan bertindak juri pada 5 besar finalis putri hijab.” Tambah Herman.
Penerimaan Putri Hijab 2017 UIM
Setelah melalui proses penilaian yang panjang akhirnya dewan juri memutuskan, Mutiara Rahman mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebagai Putri Hijab UIM tahun 2017, Uliana mahasiswa Fakultas Sastra dan Humaniora sebagai runner up 1 Putri Hijab UIM 2017, Rosmiati Jamiah mahasiswa Fakultas Teknik sebagai runner up 2, Wahyuni Ramadhana mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan sebagai juara harapan 1, dan Gina Efendy mahasiswa Fakultas Agama Islam sebagai juara harapan 2.

Rektor UIM, Majdah Agus Arifin Nu’mang mengatakan bahwasanya semua finalis tampil memukau, bagus dan semuanya pantas menjadi juara. Namun karena ini adalah lomba, menang kalah biasa hal biasa.

“Selain performance, seluruh peserta dinilai bakat, wawasan keagamaan dan wawasan keuiman.”
Selaku Rektor tentunya saya mengucapkan selamat kepada ananda Mutiara yang terpilih sebagai Putri Hijab UIM tahun 2017, kami berharap Putri Hijab terpilih menjadi role model bagi mahasiswa lainnya. Kemudian tak lupa selaku Rektor mengucapkan terima kasih kepada Putri Hijab UIM tahun 2016 ananda Husnul Khatimah yang telah mengembang amanah dengan baik. Tutup Majdah. (And/Nur).

Sumber : Humas UIM
Previous
Next Post »
Thanks for your comment