Inspiratif, Ini Kisah Azhari Penulis Lagu Untuk Adik Ahmad


Terketuk hati bagi siapa saja yang melihat penyakit yang di derita Adik Ahmad Romansyah (10 Bulan), penyakit yang tak lazim bagi anak seumurannya membuat para dermawan untuk turut membantu biaya operasi serta perjalanan hidup Adik Ahmad.

Setelah kunjungan beberapa eleman pemerintah, seperti Kapolda Sulsel, Politisi Nasdem, Camat Biringkanaya, para Ormas hingga ASN dan masyarakat biasa yang peduli akan derita Adik Ahmad, penggalangan dana yang dinisiasi teman-teman KER dan Jaringan Kemanusiaan menuai banyak apresiasi dari kalangan akademisi dan Organisasi Mahasiswa.

Salah satunya apresiasi yang diberikan Arqam Azikin sebagai Akademisi sekaligus pengamat kebangsaan yang tau dan paham akan kerja-kerja organisasi mahasiswa yang peduli terhadap keutuhan NKRI dalam menjaga dan menegakkan "keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia".

Tapi, kali ini saya tidak menceritakan semua yang datang satu persatu memberikan santunan, namun yang akan saya ceritakan adalah seorang laki-laki dengan umur sekitar 30 tahun asal Jeneponto, membuat sebuah lagu yang mengetuk pintu hati saya dan bahkan tak kuasa menahan air mata keluar. Itu saya yakini sebagai pertanda bahwa Adik Ahmad mengidap penyakit yang tak biasa, dan percaya dirinya akan sembuh secepatnya. Amin

Kembali ke laki-laki yang membuat lagu tadi, namanya Muhammad Azhari Halim seorang jurnalis inikata.com yang menginpirasi saya dan mungkin juga sebagian orang yang telah mendengar karyanya via youtube.

Eks musisi Altahf Band ini mengaku membuat lagu untuk Adik Ahmad dirinya merasa perhatian atas kisah hidup Adik Ahmad, sebab setiap yang ada pada kita adalah titipan dari Tuhan, jadi tuhan memberikan penyakit kepada Adik Ahmad bukan tanpa alasan.

Dia juga berharap "agar segala sesuatu, utamanya kita serahkan kepada Allah SWT, agar diberi kekuatan dan kesembuhan buat adik kita ini (Adik Ahmad) dan tetap tersenyum agar bisa seperti anak anak yang lainnya" Harapnya saat di konfirmasi tentang harapannya setelah membuat lagu.

Azhari ini memang berbakat pada bidang seni, terutama di vocal dan gitaris, hal itu digelutinya dari dulu hingga beralih menjadi seorang jurnalis seperti profesinya sekarang.

Beberapa, lagu yang pernah di buat adalah lagu dengan judul "Pesta Perkawinan" yang telah di tonton di you tube sebanyak 2,7 K viewer. Pasalnya, lagu ini dibuat juga karena terinspirasi dari kisah mirna asal bulukumba yang ditinggal menikah (berita yang viral di media sosial) beberpa bulan yang lalu.

Dan, untuk mengetuk pintu-pintu hati yang lainnya, bagi para dermawan, pemerintah da pelaku kemnusiaan lainnya, saya berharap sebagai penulis,

"Kalau anda merasa punya naluri yang kuat tetang kemanusiaan, tentang sesama, saya harap anda bisa membantu meringankan beban Adik Ahmad dan anak-anak yang bernasib kurang beruntung sepertinya, semampu dan sesuai kapabilitas anda. Tapi itu boleh dilakukan kecuali jika anda masih tau caranya bersyukur kepada Tuhan"

Berikut lirik lagu yang ditulis Azhari buat Adik Ahmad penderita penyakit Hidrosefalus :
Cipt. Muhammad Azhari Halim :

Kumeratapi kisah perjalanan Hidupnya
Bocah Kecil yang tak berdosa
jalani hidup ini dengan penuh tantangan
yang selalu ikhlas, sabar hadapi cobaan

Sungguh tegar melawan penyakit dia derita
hanya terbaring lemas tak berdaya
menanti uluran tangan para dermawan yang ikhlas memberikan padanya.

Hanya padamu Tuhan tempat tuk berserah berikan kekuatan, ketabahan dirinya.

Hanya Padamu Tuhan tempat tuk memohon berikan kesembuhan untuk dirinya yang kau cinta.

(***)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment