Inspiratif : AUM Putra Wajo, Pencetus Karyaku Untuk Bangsa

Andi Undru Mario
YayaNouht, Makassar - Andi Undru Mario atau biasa disapa AUM adalah seorg mantan Ang. TNI yg memilih konsen ke usaha pupuknya demi rakyat Wajo. Bagi kalangan masyakat wajo, AUM bukanlah sosok yg baru. Ia sdh lama dikenal hampir diseluruh pelosok Kab. Wajo.

Kiprahnya sejak di dunia militer, sudah ia perlihatkan kemampuannya menjadi seorang pemimpin dikesatuannya. Bahkan kepedulian pada masyarakat petani pun sudah terlihat. Dengan program bagi-bagi pupuk gratis selama 5 tahun. AUM selain anggota militer, ia juga merupakan pengusaha lokal yg mampu menghasilkan produk pupuk handal yg diberi nama Pupuk Super Tani. Ia yg berasal dari keluarga petani itulah yg mendorong dirinya untuk mencari formulasi baru dalam memproduksi pupuk Super Tani. Karena ia gelisah melihat kelangkaan pupuk yg sering terjadi dan kurangnya kualitas pupuk yg diberikan pd petani.

Untuk itu, ia ingin maju membangun di Wilayah Wajo. Kini kehadirannya membuat partai Gerindra melirik dirinya dan beberapa partai lain. Karena karyanya yg tidak lagi diragukan yakni pupuk Super Tani. Kehadiran AUM untuk pilkada 2018 nanti skaligus untuk menjawab kelangkaan pupuk selama ini di Sulsel. Baginya kelangkaan pupuk terjadi karena kita terlalu mengandalkan pupuk dari luar. Padahal ada produk dalam kampung sendiri yg lebih unggul. Terbukti produk ini sdh diuji pada Kegiatan ketahanan pangan tahun kemarin. Dan hasilnya sangat luar biasa. Perbandingan produksi dan pembiayaannya pun sangat jauh berbeda dengan produk lain.

Harapannya dgn hadirnya AUM dan Karyanya Super Tani ini, bisa membangkitkan kembali sektor pertanian di sulsel. Dan manfaatnya bukan hanya untuk Kab. Wajo sendiri tp jg utk seluruh wil di sulsel atau mungkin di seluruh Indonesia. Sebagaimana taglinenya. "Karyaku untuk Bangsa".
Sumber : Rilis
Previous
Next Post »
Thanks for your comment