Gelar Roadshow di Makassar, GILS Hadirkan Tiga Pemuda Inspiratif

Peserta Roadshow GILS Makassar, di Daun Coffe Jalan Daeng Tata Raya, Makassar.
YayaNouht, Makassar - Great Indonesia Leaders Summit (GILS) adakan Roadshow dengan tujuan mengajak teman-teman di Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar agar turut andil dalam kegiatan GILS yang akan diadakan di Malang tanggal 13-15 Oktober 2017 mendatang. Kegiatan ini berlangsung di salah satu cafe di Kota Makassar, Rabu (14/17).

Tema kegiatan yang diusung cukup menarik, yaitu "Collaborating Indonesia Young Leaders To Succeed Sustainable Development Goals 2030", Menurut Rahmayani selaku Finance Manager Inovator Nusantara, tema ini merupakan gambaran sebagai salah satu langkah yang dilakukan oleh Inovator Nusantara (IN) yang merupakan organisasi kepemudaan tingkat nasional dalam mempersiapkan para putra-putri terbaik Indonesia untuk berkolaborasi dalam menemukan dan membuat suatu terobosan (inovasi) baru yang bersifat nyata bagi masyarakat. Hal ini sesuai dengan tagline IN sendiri “Kolaborasi Karya Kita”. 

Roadshow ini menghadirkan tiga pemateri anak muda inspiratif, pemateri pertama adalah Imam Hidayat (Founder Jejaring Indonesia, Founder Pemuda Sahabat Limbah), pemateri kedua Rahmiana Rahman (Founder SiGI Makassar, Inisiator Floating School) dan pemateri ketiga Rahmayani (Finance Manager Inovator Nusantara sekaligus Mahasiswa Berprestasi tingkat I Universitas Negeri Makassar 2017).

Dalam materinya, pemateri Rahmiana Rahman mengungkapkan bahwa potensi anak muda yang ditunggu GILS adalah pemuda yang bisa berkolaborasi “Kalian adalah para pemuda yang ditunggu oleh GILS untuk berkolaborasi dan berkarya nyata untuk negeri ini, so.. jangan lupa join di GILS yang akan dilaksanakan di Malang pada tanggal 13-15 Oktober 2017 nanti”, Ujarnya.
 
Antusias peserta dalam mengikuti Roadshow ini terlihat dari banyaknya mahasiswa atau pun siswa yang mendaftar dan menghadiri acara tersebut, ada dari STITEK Makassar, SMAN 17 Makassar, PNUP, UNM, UNHAS, Unismuh dan SMK SMAK Makassar. Selain itu nampak juga beberapa komunitas yang turut hadir yakni KOMA Youth Collaboration, Kawan Jamur Makassar (KJM), LPM Profesi UNM, Save Street Makassar, Indonesia Youth Dream (IYD) Reg. Sul-Sel, Indonesia Future Leader (IFL) Reg. Sul-Sel dan LPM BIOma HIMABIO FMIPA UNM. 

Dikesempatan yang sama, Rahmayani selaku penanggungjawab Roadshow menambahkan “Tentunya maksud dari Roadshow ini adalah mengajak teman-teman dari berbagai Universitas yang ada di Makassar untuk turut serta menjadi putra putri terbaik Indonesia dalam berkolaborasi menghasilkan karya nyata bagi masyarakat” Jelasnya kepada awak media seusai kegiatan berlangsung.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment