Bagus? Sidak di RPH, Ini Yang Wagub Sulsel dan KPPU Dapatkan

Agus Arifin Nu'mang saat wawancara dengan awak media
YayaNouht, Makassar - Inspeksi Mendadak (Sidak) dilakukan oleh Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Perwakilan Makassar Ramli Simanjuntak bersama Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang di Rumah Potong Hewan (RPH) Tamangappa Kecamatan Manggala Kota Makassar, sekitar pukul 01.30 WITA, Kamis (14/6/2017) dini hari.

Sidak ini dilakukan guna untuk pemantauan aktivitas pemotongan hewan yang ada di lokasi terkait kondisi daging khususnya sapi serta mengecek harga jual daging sapi di Sulsel dan sekitarnya, di tengah lonjakan harga daging sapi menjelang hari raya idul fitri 1438 H.

Menurut Ramli, Sidak tersebut merupakan evaluasi dari hasil pemantauan pemotongan daging sapi, dan ternyata, Kata Ramli, stok sapi di Sulsel tidak mengkhawatirkan, sehingga harga dapat dikendalikan.

"Kita mengadakan sidak di RPH Makassar ini untuk melihat bagaimana kondisi dan stok daripada daging khususnya di sulawesi selatan dan ternyata lengkap semua serta harganya juga masih stabil," ungkap Ramli.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang mengatakan bahwa hasil pemantauan pemotongan daging sapi masih dalam kondisi stabil. Bahkan setiap hari di RPH Makassar memotong 70-80 ekor sapi per harinya.

"Yang pertama Kita melihat berapa jumlah pemotongan perhari, dan ini masih dalam posisi stabil tadi sekitar 70 ekor, dan biasanya menjelang lebaran atau H-4 itu biasa justru mulai naik, seperti yang dikatakan pihak RPH H-3 biasanya jumlahpemotongan mencapai 200 ekor dan H-2 melonjak mencapai 400 ekor," Pungkas Agus.

Diketahui, berdasarkan keterangan dua narasumber tersebut, persediaan daging Sulawesi Selatan terbilang masih stabil menjelang Hari Raya Idul Fitri. (***)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment