Aneh! Umur 2 Bulan, Bayi Asal Sidrap Ini Menderita Penyakit Langka

YayaNouht, Makassar - Muhammad Dzaky Mubarak Bayi (2 bulan) penderita penyakit langka, asal kecamatan pangkajene, Sidrap kini terbaring lemah di Rumah Sakit Hikmah Makassar, setelah seblumnya dirawat RS Nene Mallomo, Sidrap.

Menurut Rizal Ilyas salah seorang perawat di RS Nene Mallomo  yang mengawal hingga di RS Hikmah, setelah di diangnosa oleh dokter, Bayi ini menderita penyakit Collodion Baby. Alhasil harus butuh penanganan medis yang sesuai dan membutuhkan biaya yang tinggi.

Karena berasal dari keluarga yang kurang mampu, dirinya berinisiatif membuka rekening donatur untuk para dermawan yang ingin membantu meringankan beban ekonomi keluarga Adik Bayi Muhammad Dzaki dalam membiayai pengobatan selama di Rumah Sakit.

"Untuk membantu Adik Dzaki Mubarak, saya telah membuka rekening donatur bagi para dermawan yang siap membantu, guna meringankan beban ekonomi keluarganya dalam membiayai pengobatan selama dirumah sakit," (15/06). Jelasnya.

Dilain sisi, menurut keterangan Ayah Muhammad Dzaky Mubarak, Saat ditemui di RS Hikmah, Amiruddin menjelaskan dirinya terkendala ekonomi dalam membiayai pengobatan anaknya.

"saya terkendala ekonomi dalam membiayai pengobatan anak saya"
Ujar seorang Ayah yang bekerja.sebagai tenaga sukarela di Dukcapil Kabupaten Sidrap.

Dikesempatan yang sama, Aktivis Kemanusiaan, Irfan Samsir sangat prihatin akan kondisi yang alami adik Dzaky, dirinya mengaku akan mengajak semua elemen pemuda untuk turut andil dalam meringankan bebab orang tua adik Dzaky.

"Saya pribadi akan mengajak teman-teman tanpa terkecuali untuk mensosialisasikan kejadian yang menimpa adik Dzaki, baik itu teman mahasiswa, wartawan, maupun teman organisasi ataupun komunitas. hal tersebut bertujuan untuk mengajak publik agar turut berempati kepada adik dzaki, guna membantu meringankan beban kedua orangtuanya membiayai pengobatan Rumah Sakit" Cetusnya ke yayanouht.org via whatsapp.

Melihat penderitaan yang di alami adik Muh. Dzaky Mubarak, semoga tersimpuh daan terketuk hati bagi siapapun yang merasa iba dan bersyukur atas nikmat yang telah diterimanya. Dan, jika hendak memberikan donasi, silahkan transfer langsung ke Bank BNI No. Rek : 0484945485 a.n Muhammad Ridzal Ilyas atau menghubungi secara langsung melalui kontak person pribadinya di nomor telepon seluler miliknya, 085330666346. (***)

Sumber : Irfan
Editor : Redaksi Yaya Nouht

Previous
Next Post »
Thanks for your comment