1th Anniversary KOMA Youth Collaboration di Warnai Buka Puasa Bersama Sekaligus Sharing Session

Makassar - 1 Juni 2017 hari lahirnya Pancasila sekaligus hari berdirinya KOMA Youth Collaboration, sebuah organisasi kepemudaan yang mewadahi anak muda berprestasi dan potensial. 1 tahun berdirinya, anniversary di rayakan dengan buka puasa bersama sekaligus sharing session terkait pengalaman anggota dalam berkecimpung di dunia organisasi dan prestasi apa saja yang telah di raih.

Buka puasa bersama di gelar di Ayam Penyet Ria, jalan pengayoman Makassar, Kamis (01/06/17) yang dihadiri seluruh elemen KOMAYC Founder, Advicer, Mentor dan Mentee.

Setelah berbuka dan melaksanakan kewajiban masing-masing, agenda selanjutnya adalah sharing session. Sharing session kali ini dibuka langsung oleh Founder KOMAYC, Nurhidayatullah yang turut hadir pada perayaan 1 tahun berdirinya KOMAYC.

Menurut Nurhidayatullah "KOMAYC sekarang adalah sebuah usaha besar yang maksimal sejak setahun yang lalu, terbentuk atas dasar keresahan kami bertiga sebagai pendiri, yaitu saya, Muhammad Romario Basirung dan Adinuansah" Sebutnya kepada seluruh elemen yang hadir.

"Kami yakin, keputusan yang kami ambil hari itu adalah sebuah keputusan tentang niatan yang baik untuk membuka cakrawala berpikir yang baru" Jelas Yaya Nouht sapaan akrab Nurhidayatullah.

Di kesempatan yang sama, Muhammad Romario Basirung berpesan bahwa teman-teman di KOMA harus lebih giat lagi, sebab jika melihat kebelakang masalah yang kami hadapi saat mendirikan KOMAYC itu besar, tapi tanggung jawab teman-teman lebih besar untuk menciptakan regenerasi selanjutnya.

"Kami dulu mungkin menghadapi amanah yang cukup besar, tapi sekarang diusia satu tahun teman-teman akan mengembang amanah yang lebih besar lagi" Tutur Romario

Lanjutnya, ia juga menantang para mentor dan mentee untuk mengadakan skala internasional.

"Jika dulu kami adakan Capacity Building untuk Batch 1, di Batch 2 kami adakan KOMA Supermentor dan konferensi Nasional, maka di Batch 3 nanti harus ada konferensi internasional" Tantang Rimario kepada Mentor dan Mentee.

Terakhir, Adinuansah berpesan bahwa sinergi dan kekompakan di KOMAYC harus tetap terjaga.

"Saya harap fleksibelnya kita di KOMA bukan menjadi sebuah alasan untuk tidak aktif berproses dan semaunya saja, tapi jadikan itu motivasi untuk berkembang lebih baik lagi, itu artinya kreatifitas berkarya teman-teman tidak dibatasi" Ucap Adi sembari mengingatkan kepada seluruh elemen yang hadir.

Turut hadir pula Mentor Batch 1 sekaligus Advicer KOMA Youth Collaboration, Nurul Kusuma Wardani Tahir dan Algha Sanjaya.

Keduanya bercerita tentang bagamana keterlibatan dan kisahnya ketika sedia berbagi ilmu kepada teman-teman di Batch 1.





Previous
Next Post »
Thanks for your comment