Mentari, Hujan dan Pelangi

Cekcek

Aku terbangun dan menatap ke jendela, rupanya hari ini matahari tidak sendirian, ia ditemani hujan dan pelangi yang indah dengan suasana yang begitu indah, yah sebut saja hari ini aku agak telat bangun -_-
sehingga kejadian seperti ini kusaksikan secara langsung, sebab bisa saja itu memiliki makna lain bagiku ketika aku lebih awal bangun dan mengamatinya lebih dulu sebelum hujan turun.

"mentari, hujan dan pelangi" sungguh sebuah fenomena alam yang begitu indah, secara ilmiah ini merupakan kejadian yang terorganisir dengan baik. "penuh makna" gumamku dalam hati.

urusan pemaknaan memang sudah menjadi permasalahan sejak negara api menyerang, banyak hal yang menjadi pertanyaan sekaligus penyataan yang sulit dipahami. bahkan setelah negara api memproklamasikan perdamaian masih saja permasalahan tentang sebuah makna masih menjadi teka-teki dalam kehidupan manusia.

Yah, sederhana. Sebagai sebuah ilusi tentang fenomena alam, semua orang memilki pandangan yang berbeda dalam menafsirkan sebuah makna tentang kejadian. Aku bukan untuk memahami semua kata-kata itu, aku disini untuk menjelaskan bahwa segala sesuatu yang terjadi didunia ini memiliki makna dan arti tersendiri, tergantung bagaimana kamu menafsirkannya. Dan, semua itu memilki efek atau hikmah dibalik kejadiannya.

kulihat pelangi itu dengan jelas, air hujan yang sedikit demi sedikit membasahi gerai rumahku juga teriknya matahari sampai membuat cahaya masuk ke tempat tidurku seolah menyampaikan pesan yanh masih saja sulit kupahami, tapi lagi-lagi pesan itu belum aku mengerti.

Kusapu mataku dan kembali melihat jelas kejadian ini, "sungguh indah menurutku". Suatu saat nanti kuingin menciptakan sesuatu yang indah seperti ini "innovatif double", sebuah imanjinasi tiba-tiba muncul dalam pikirku bahwa semua ini adalah isyarat yang diberikan tuhan, bahwa kita mampu menciptakan yang indah dengan memanfaatkan alam dan sumber daya yang ada.

sebenarnya, lanjut gumananku ... kita hanya butuh teman untuk mewujudkannya, sebab sesuatu yang hebat bisa tercapai jika kolaborasi yang tepat bisa dijalankan dengan penuh perasaan.
Yah, "perasaan" --- lagi-lagi aku berimajinasi seolah seperti motivator yang bisa menyadarkan orang lain dengan kata-kata indahku.

rupanya hari ini aku mendapat pelajaran yang cukup berharga, pelajaran bahwa desaku ini menyimpan makna dan nilai jual wisata yang tinggi. sungguh sebuah desa yang indah kelak, jika aku meramunya dengan baik bersama teman-temanku. Intinya "KOLABORASI" menciptakan keindahan bagi para penikmatnya (wink)

Desaku, 13 September 2016 ~ Yayanouht

Previous
Next Post »
Thanks for your comment