Contoh Essai Beasiswa Bintang Rektor yang Lolos Tahun Lalu

Sumber Foto : rumahshaleh.com

Surat Buat Rektor,
Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam hangat dan salam sejahtera buat kita semua.

Melanjutkan studi ke tingkat perguruan tinggi merupakan iming-iming bagi semua orang ketika lulus sekolah menengah ahkir atau yang sederajat dengannya. Namun, tak banyak dari mereka yang dapat mewujudkan cita-cita mulia itu karena terkendala waktu, biaya, keterbatasan fisik atau bahkan tidak mempunyai restu dari orang tua karena tak sanggup membiayai anaknya untuk mengenyam pendidikan yang lebih bergensi tersebut. Hal itu tentunya menghambat seseorang utnuk mewujukan mimpinya jika kendala yang datang tak kunjung selaras dengan solusi bisa dilakukan.

Keterbatasan adalah faktor yang paling utama menghambat studi ke tingkat tinggi tersebut, sehingga persepsi orang tua siswa yang memiliki biaya hidup dibawah rata-rata menganggap bahwa untuk kuliah harus dengan biaya yang banyak. Dengan demikian untuk menguliahkan anaknya dengan harapan dapat menyelesaikan studi dengan baik dan harapan mendapat beasiswa adalah do’a  yang mungkin diucapkan setiap saat ketika beribadah kepada tuhan. Dengan bermodalkan niat dan tekad orang tua tentunya ingin melihat anaknya tersebut mencapai cita-cita menjadi generasi penerus bangsa yang bermanfaat bagi masyarakat luas.
Ketika waktu pembayaran SPP telah tiba rasa entah kemana akan mendapatkan uang jelas tergambarkan di wajah orang tua siswa yang dengan ikhlas berusaha untuk mencari biaya yang tidak sedikit itu, meminjam dari tetangga ke tetangga hingga rentenir adalah cara yang dianggap paling ampuh untuk mengatasi masalah itu. Oleh karena itu, seorang anak dengan niat dan tekad yang kuat pula berharap membalas kebaikan yang tidak terukur itu walau hanya setitik saja dengan berusaha kuliah dengan baik dan mencari tambahan beasiswa untuk mendanai kuliahnya.
Setelah anak tersebut berangkat ke-kota dan mencari jati diri yang sesungguhnya dengan harapan dapat mewujudkan cita-citanya dan menjauhi kisah kakaknya yang putus kuliah gara-gara terkendala biaya merupakan sebuah tindakan yang sangat mulia dengan keterbatasan yang dimilikinya, mengikuti berbagai kegiatan sosial, kepemudaan, menjadi volunteer adalah cara untuk mendapatkan link berupa beasiswa atau pekerjaan yang dapat menunjang perkuliahannya.
.........................................
Selengkapnya tuliskan E-Mail dikolom komentar untuk pengiriman file lengkap guna meminimalisir plagiasi tulisan. 
Terima Kasih 
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Thanks for your comment