Ketika Keinginanmu Dilarang Orang Tua, Ini yang Mesti Dilakukan

Foto : mashupcorner.com
Kamu seorang yang suka bercita-cita tinggi ? Suka bermimpi layaknya CEO Perusahaan-perusahaan hebat didunia ? Jika iya apakah itu selaras dengan nasihat orang tuamu ? Jika iya, maka berbahagialah kamu. Namun jika tidak, mimpimu dengan nasihat orang tuamu itu bertolak belakang, lantas apa yang akan kamu lakukan ? Mendengar mimpimu dan mengabaikan nasehat orang tuamu ? atau mengikuti nasehat orang tuamu lantas mimpimu itu tidak kamu raih ? 

Sangat sulit memang menyimpulkan apa yang akan kita lakukan jika hal itu tidak sesuai dengan pengharapan kita. Jelas keduaduanya mengcakup masa depan kita. Oleh sebab itu, maka dibutuhkan pertimbangan yang matang dalam bertindak. 

Beberapa pertimbangan yang mesti kita lakukan adalah sebagai  berikut :
- Ketahui dengan jelas apa target dari mimpimu itu
- Buatlah jadwal terhadap pencapain nyata dalam menggapai mimpi tersebut
- Lakukan dengan senang hati.
- Beritahukan ke orang tuamu terhadap pencapaian dari setiap targetmu.  
- Berikan penghargaan kepada dirimu sendiri, orang tua dan orang yang membantumu dalam mencapai target itu.
- Evaluasi 
- Lakukan secara berulang untuk melihat sebatas apa kemampuanmu.
- Berdoa dan Minta do’a restu dalam pencapaian mimpimu.

Nah, dengan langkah seperti itu, besar kemungkinan apapun yang kamu mimpikan akan tercapai dan restu orang tuamu akan mengikuti apa yang telah kamu mimpikan. Jelas tidak ada orang tua yang mau melihat anaknya menderita, mereka ingin melihat anaknya sukses. Maka lakukan dan buktikan kepada orang tuamu dari sekarang, Bahwa Saya (Sebutkan namamu dengan Keras) Bisa mewujudkannya.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment